10 Alasan Seseorang Belum Ingin Pacaran

Semua orang pasti menginginkan hubungan cinta dan kasih sayang. Sebagai manusia normal yang diberkati dengan kodrat untuk tertarik terhadap lawan jenis, mereka punya kecenderungan untuk menjalin hubungan cinta atau berpacaran. Dari zaman dahulu hingga sekarang, keadaannya selalu seperti itu.

Namun, tidak semua manusia selalu berkehendak untuk pacaran, ada beberapa orang yang masih berkomitmen untuk tidak menjalin hubungan cinta lebih dulu. Beberapa sebab alasan berikut mungkin dapat menjawab pertanyaan mengapa seseorang belum ingin berpacaran.

1. Tidak progresif terhadap hubungan

berduaan di pantai
Cinta ibarat bunga yang ditanam. Ia harus disiram dan dijaga agar tumbuh menjadi bunga yang indah. Tapi jika seseorang tidak menyadari bahwa cinta adalah fenomena yang bersifat progresif dan memerlukan waktu, maka dia belum siap dalam membangun suatu hubungan, dan mungkin itu menjadi dasar dia tidak berpacaran.

2. Banyak 'minta'-nya daripada 'memberi'

memberi bunga kecil
Dalam setiap hubungan cinta, pasti ada perilaku meminta dan mengasihi. Meminta ini dinamakan sebagai cinta, dan mengasihi sebagai kasih sayang. Dia tidak ingin berkorban apa-apa demi cinta ini, sehingga dia belum siap berpacaran dan ingin menjomblo dulu.

3. Pernah gagal dimasa lalu, belum bisa move on

belum bisa move on
Mungkin alasan dia belum ingin membentuk asmara karena dia pernah mengalami masa-masa kegagalan saat masih berpacaran dulu. Dia pernah gagal membina hubungan dengan pacarnya, sehingga kini dia jadi tidak bersemangat untuk menjalin hubungan baru lagi.

4. Sudah pernah disakiti berkali-kali

kucing nangis
Pernah disakiti oleh pasangan dimasa lampau apalagi berkali-kali tentu menyebabkan seseorang malas untuk menjalin hubungan (lagi). Setiap hubungan pasti ada dampaknya. Mencintai dapat berujung pada kecewa ketika cinta-nya tidak terbalas. Maka dari itu, dia lebih suka sendiri dulu dan menjauhi pacaran.

5. Dia menghindari seseorang dari keluargamu

wanita menyendiri di taman
Dia melihat salah satu atau beberapa orang dari keluargamu sebagai elemen yang memberatkan dia untuk berpacaran. Mungkin kakak anda mengenal dirinya, atau pernah terjadi hubungan yang kurang menyenangkan dengan keluarga anda.

6. Masih ingin bebas!

bebas merdeka
Kebebasan untuk tidak berpacaran juga didambakan oleh sebagian orang. Dia lebih suka menikmati hidup tanpa belenggu cinta yang menuntut dirinya. Dia melihat bahwa hubungan cinta hanya penghalang dalam menggapai kebebasan dalam hidupnya.

7. Mengharap yang sempurna

you are fucking perfect
Dia menginginkan seseorang yang pas dengan bayangan dan impiannya. Sesuatu seperti seorang pasangan yang mencintai dia apa adanya, atau yang memperhatikan paras secara berlebih. Sehingga dia belum ingin berpacaran karena bersikap selektif menentukan pasangan asmaranya.

8. Pandangan negatif terhadap pacaran

Dia tidak melihat bulir-bulir positif yang ada dalam berpacaran. Mungkin dia belum mengerti secara mendalam apa yang dapat dia dapatkan melalui pacaran, yang dia tahu pacaran hanya jatuh cinta dan menghabiskan waktu saja. Sehingga dia memandang pacaran bukan kebaikan baginya.

9. Dia sulit mempercayai orang lain


sulit percaya
Sebagian orang memutuskan tidak berpacaran karena dia belum bisa mempercayai orang lain. Dia merasa bahwa pasangannya mungkin akan mengkhianati dia kemudian menyakiti dia, karena pernah mendengar cerita pengalaman dari temannya atau menonton sinetron di televisi. Sehingga dia lebih suka menyendiri dibelakang tembok ketidakpercayaan dalam sunyi.

10. Pantangan baginya

Orang-orang tertentu menganggap pacaran sebagai pantangan baginya. Mungkin orangtuanya tidak memperbolehkan dia berpacaran, atau larangan dari agamanya. Kemudian dia mengukuhkan dirinya untuk tidak berpacaran.

Itulah 10 alasan seseorang belum ingin berpacaran, sehingga dengan memahami alasan tersebut, anda bisa lebih mengerti perasaan seseorang yang masih ingin sendiri.

0 Response to "10 Alasan Seseorang Belum Ingin Pacaran"

Post a Comment

Tulis komentarmu berkaitan artikel diatas